Meine

My life, My adventure, My story..

Pages

Berpindah 1 tahun dari sweet 17th

Kamis, 12 Desember 00:46

Tak terasa sudah bertambah usia setahun lagi. WOOW! Begitu besar kasih karunia Tuhan, setahun jalanin hidup dengan kondisi yang luar biasa baiknya. Setahun yang lalu karunia Tuhan berawal dari masa UN yang dipaketi 20 jenis soal berbeda dan dapat dilewati meski tidak maksimal, kemudian SNMPTN (jalur undangan) masuk Perguruan Tinggi yang tidak saya lolosi, lalu dilanjut dengan tes SBMPTN yang berhasil mendudukan saya sekarang di Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin dan bertemu dengan ratusan kawan baru.
Tahun ini begitu berkesan, perubahan kondisi atau habitat lebih tepatnya dari yang biasanya sekolah sekarang ngampus. Kata ngampus begitu keren bagi saya awal-awal masuk kuliah. Beranjak ke dunia yang berbeda membuat saya melewati banyak proses yang katanya : "Memanusiakan manusia sebagaimana manusia memanusiakan manusia".  Yah, saya melewati nya dengan harapan dimanusiakan juga, kuncinya menikmati proses yang selama ini saya lakukan. Mencoba tidak mengeluh da berpikir positif atau selaknya dewasa seperti umur yang semakin tua. Umur memang bukan menjadi patokan kedewasaan seseorang, namun apa kita tidak malu jika yang seharusnya dewasa malah kanak-kanak?
Hal itulah yang ingin saya wujudkan di tahun ini, menjadi dewasa ialah sebuah pilihan hidup. Berharap dalam dunia baru ini daapat beradaptasi di habitat yang sesuai, juga tetap mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Terakhir, jangan pernah buang-buang waktumu, karena sesungguhnya setiap mengulang tanggal lahirmu harusnya menjadi bahan refleksi perbuatanmu.

Buat semua doanya, saya amini. I Love you all like i love me. :)

0 comments:

Post a Comment